Cara Menghilangkan Protected View Microsoft Office

🤔 Apa itu Protected View di Microsoft Office?

Sobat OkeWarta, sebelum membahas cara menghilangkan protected view di Microsoft Office, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu protected view. Protected view adalah fitur keamanan yang secara otomatis diaktifkan ketika kamu membuka file Office seperti Word, Excel, atau PowerPoint dari sumber yang tidak terpercaya. Fitur ini bertujuan untuk melindungi komputer atau perangkatmu dari kemungkinan virus atau malware yang terdapat dalam file tersebut.

Hal ini sangat penting, terutama jika kamu sering menerima file dari sumber yang tidak terpercaya seperti email atau internet. Namun, beberapa pengguna mungkin mengalami kesulitan dalam mengedit atau mencetak dokumen karena fitur protected view ini.

🔍 Cara Menghilangkan Protected View di Microsoft Office

Sobat OkeWarta, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan protected view di Microsoft Office:

Langkah Cara
1 Klik tab “File”
2 Pilih “Options”
3 Pilih “Trust Center”
4 Klik “Trust Center Settings”
5 Pilih “Protected View”
6 Nonaktifkan fitur protected view
7 Klik “OK”

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat menghilangkan fitur protected view di aplikasi Microsoft Office. Namun, perlu diingat bahwa menghilangkan fitur ini berarti kamu meningkatkan risiko dari virus atau malware yang terdapat dalam file Office yang kamu buka.

❓ FAQ: Pertanyaan Umum Mengenai Protected View di Microsoft Office

1. Apa yang terjadi jika aku mematikan fitur protected view?

Jika kamu mematikan fitur protected view, kamu meningkatkan risiko terkena virus atau malware yang terdapat dalam file Office yang kamu buka. Oleh karena itu, pastikan kamu hanya membuka file dari sumber yang terpercaya.

2. Bagaimana cara mengaktifkan kembali fitur protected view?

Untuk mengaktifkan kembali fitur protected view, ikuti langkah-langkah di atas dan aktifkan kembali fitur tersebut.

3. Apakah fitur protected view dapat diatur untuk hanya aktif pada jenis file tertentu?

Ya, kamu dapat mengatur fitur protected view untuk hanya aktif pada jenis file tertentu seperti file yang diunduh dari internet.

4. Apakah selalu aman untuk membuka file Office yang diunduh dari internet?

Tidak selalu. Pastikan kamu hanya mengunduh file dari sumber yang terpercaya dan memastikan fitur protected view diaktifkan untuk melindungi perangkatmu dari kemungkinan virus atau malware yang terdapat dalam file tersebut.

5. Apakah fitur protected view membatasi penggunaan fitur Microsoft Office?

Tidak. Fitur protected view hanya melindungi perangkatmu dari kemungkinan virus atau malware yang terdapat dalam file Office yang kamu buka. Fitur ini tidak membatasi penggunaan fitur Microsoft Office.

6. Apakah fitur protected view terdapat pada semua versi Microsoft Office?

Ya, fitur protected view tersedia pada semua versi Microsoft Office seperti Office 2010, Office 2013, Office 2016, dan Office 365.

7. Apakah fitur protected view menjadi sumber masalah ketika aku ingin mencetak dokumen?

Ya, fitur protected view dapat membatasi penggunaan fitur Microsoft Office seperti mencetak dokumen. Namun, kamu dapat menghilangkan fitur tersebut untuk memudahkan penggunaan fitur Microsoft Office.

📌 Kesimpulan

Sobat OkeWarta, menghilangkan protected view di Microsoft Office dapat memudahkan penggunaan fitur seperti mengedit atau mencetak dokumen. Namun, perlu diingat bahwa menghilangkan fitur ini meningkatkan risiko dari virus atau malware yang terdapat dalam file Office yang kamu buka. Pastikan kamu hanya membuka file dari sumber yang terpercaya dan aktifkan kembali fitur protected view jika perlu.

📢 Action Point

Sobat OkeWarta, sekaranglah saatnya untuk menggunakan Microsoft Office dengan lebih mudah dan efisien dengan menghilangkan fitur protected view. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan keamanan perangkatmu dengan hanya membuka file dari sumber yang terpercaya. Selamat mencoba!

⛔ Disclaimer

Artikel ini hanya bertujuan memberikan informasi dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti saran profesional atau pengobatan medis. Kami tidak bertanggung jawab atas keputusan pribadi yang diambil atas dasar informasi dalam artikel ini.