Anti Virus Terbaik Untuk Android

3 Rekomendasi Anti Virus Terbaik Untuk Android Wajib Anda Download

Perkembangan teknologi seakan tidak terbendung. Dengan software yang canggih, smartphone android banyak digunakan untuk kebutuhan sehari hari. Namun sayangnya, kemajuan software pun seiring dengan sisi negatifnya. Seperti virus yang menyerang gawai. Untuk menghindari efek negatifnya, berikut 3 anti virus terbaik untuk android yang Anda wajib punya.

3 Rekomendasi Anti Virus Smartphone Android Terbaik Yang Bisa Anda Gunakan

McAfee for Android

McAfee

Nama antivirus ini sudah banyak dikenal oleh para pengguna PC atau komputer. Hal tersebut karena McAfee sendiri sudah bergelut melawan virus sejak 2016. Dengan pengalaman yang cukup banyak, perusahaan ini merambah dunia smartphone dengan merilis McAfee mobile security. Yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur gratisan yang tersedia.

McAfee menyediakan banyak sekali fitur yang akan membantu perlindungan dari malware dan virus. Di dalam aplikasi ini juga terdapat banyak sekali tips untuk perawatan keamanan gawai. Tidak sampai di situ saja, McAfee sendiri sudah memiliki nilai tes lab tinggi dalam melawan virus beberapa tahun terakhir.

Rekomended:  Hebat! 4 Aplikasi Pembantu Penunjuk Arah Saat Berlibur

Pemindaian virus secara menyeluruh pada smartphone hanya membutuhkan waktu 3 detik. Karena itulah MCafee masuk daftar anti virus terbaik untuk android. Dilansir dari data German Lab Av-Test, aplikasi ini mampu mendeteksi malware hingga mencapai angka 99,9% secara online, yang membuatnya sangat bisa diandalkan.

Untuk fiturnya sendiri, Anda bisa menggunakan beberapa tambahan lapisan pengaman. Seperti fitur anti-theft untuk menghindari pencurian data secara daring, fitur keamanan Wi-FI untuk memindai pengguna dan jaringan. Ada juga fitur optimalisasi baterai, memory cleaner, dan masih banyak lagi yang bisa didapat jika menjadi anggota premium.

Kaspersky

Kaspersky for android

Kaspersky juga salah satu veteran dalam dunia anti virus. Aplikasi besutan Kaspersky lab ini tidak kalah dengan McAfee meski dalam versi gratisannya. Bahkan para ahli mengatakan bahwa kemampuan pemindaian dan juga deteksi virusnya tidak kalah dengan versi desktop. Untuk smartphone sendiri, aplikasi ini bekerja secara real time.

Yang dimaksud realtime adalah antivirus ini akan selalu aktif memberi perlindungan tanpa harus dibuka terlebih dahulu. Karena itulah, salah satu dari anti virus terbaik untuk android ini akan mendeteksi ancaman virus sebelum Anda akses situs atau mendownload sebuah data tertentu. Aplikasi ini juga lebih mudah digunakan dan cukup murah meski untuk versi berbayarnya.

Rekomended:  Windows 10 Update!! Beberapa Fitur Dihilangkan

Norton

Norton for android

Tidak ingin kalah dengan nama besar lainnya, Norton Mobile security menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang tidak ingin data dan informasi pribadi bocor ke internet. Menurut tes lab, kemampuan deteksi Norton bahkan dianggap lebih konsisten daripada McAffee. Dan juga fitur gratisan yang tersedia pun tidak kalah menarik dan powerful.

Aplikasi besutan Symantec ini dikenal karena proteksi virusnya yang kuat, harga premium yang cukup terjangkau dan tersedia untuk 10 lisensi. Dalam proses pemindaiannya, Norton mampu menyelesaikan dalam hitungan kurang dari 10 detik. Cukup cepat jika dibandingkan dengan rata rata 10.4 detik waktu pemindaian.

Anti virus terbaik untuk android yang satu ini juga mendapat angka 99,9 persen deteksi virus dalam sebuah percobaan. Dan yang menariknya, aplikasi anti virus Norton juga bisa memberikan informasi lebih tentang perangkat gawai. Seperti penggunaan baterai untuk aplikasi layar belakang, kegiatan tidak umum, dan risiko malware.

Meski berkesan tidak tampak dan sepele, namun serangan virus pada smartphone bisa sangat merugikan. Seperti hilangnya data penting hingga penyebaran kontak. Di sinilah Anda harus menggunakan perangkat lunak anti virus, seperti McAfee, Kapersky, atau Norton. Dengan begitu Anda sudah memberi satu lapisan pengaman tambahan untuk gawai.

Rekomended:  Mengintip Cara Setting VPN Di Windows 10 Beserta Persyaratannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *